Kamis, 31 Juli 2008

“ Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran “ ( Amsal 17:17, TB )

Yayasan Lembaga Alkitab Indonesia
Selaku anggota Persekutuan Lembaga-Lembaga Alkitab Sedunia ( UBS: United Bible Societies ), LAI memiliki Visi “ Menghadirkan Firman Allah bagi umat-Nya dalam bahasa yang mudah dipahami, agar umat manusia dapat bertemu dengan Allah dan mengalami hidup baru “

Visi tersebut diterjemahkan dalam misinya :

Menerjemahkan, memproduksi, menerbitkan, menyebarkan Alkitab dan bagian-bagiannya dalam sebanyak mungkin bahasa, dalam beragam bentuk dan media, serta dengan harga terjangkau.

Bekerja sama dengan gereja dan Lembaga Kristiani lainnya dalam mengupayakan agar umat Allah yang membaca dan mendengar Firman Allah mengenai dan hidup dalam Yesus Kristus Yang menjadi Pokok Pemberitaan Kabar Baik.

Menggalang dukungan masyarakat, Gereja dan Lembaga-lembaga Gerejawi, Lembaga lainnya dan Pemerintah.

Program Sahabat Alkitab

Sahabat Alkitab ialah setiap orang percaya yang terpanggil untuk menyatakan kesediaannya dalam menyatakan kasih seorang sahabat kepada sahabat lainnya yang membutuhkan Kabar Baik.

Sahabat Alkitab ialah setiap orang percaya yang menyatakan kesediaannya untuk bersama LAI dalam menjalankan visi dan misinya.

Peran seorang Sahabat Alkitab LAI:

Mendoakan dan mendukung pelayanan LAI

Memberi dukungan dana secara teratur dan berkala atas dasar janji imannya kepada Tuhan
Secara aktif bersedia untuk meneruskan informasi mengenai Visi dan Misi LAI, serta Proyek-proyek Khusus LAI kepada orang-orang percaya lainnya.

Kesaksian Para Sahabat Alkitab

Rangadi Todaga ( Koordinator Sahabat Alkitab dari Tentena )

Usia dan penyakit tidak menjadi penghalang untuk terus melakukan tugas sebagai koordinator SA didaerah Tentena, Sulawesi Tengah. Ia dikenal sebagai pribadi sederhana dengan semangat yang berkobar-kobar untuk melakukan Pekabaran Injil. Sejak tahun 1997, Pak Rangadi telah mengambil komitmen untuk menjadi koordinator SA. Saat ini ia mengajak adik kandungnya, Bpk Hadi Todaga, untuk ikut memelihara 300 orang SA di wilayah Tentena, Desa Pancasila, Tongge’eh, Masehe dan sekitarnya. Dalam melaksanakan tugasnya, mereka rela untuk menempuh jarak lebih dari 100 km dan tidak jarang harus bermalam di perjalanan. Pesan yang selalu disampaikan kepada para SA LAI: “ Menjadi seorang SA pertama-tama adalah berdoa untuk mendukung pelayanan LAI. Kedua, memberi dana tanpa paksaan. Keduanya harus dilakukan dengan sukacita, sebagai ucapan syukur kepada Tuhan Yesus “

Ny. Saprina Linorante & Bapak Cherly A. Mado ( Sahabat Alkitab dari Makassar )

“ Bersediakah Ibu menjadi anggota Sahabat Alkitab LAI ?” Tawaran awal inilah yang akhirnya mengantarkan saya dan keluarga pada suatu komitmen untuk menjadi sahabat bagi orang lain. Menjadi anggota SA LAI bukan suatu beban melainkan sesuatu yang kami syukuri dan nikmati. Dengan menjadi Sahabat Alkitab, kami sementara menyatakan syukur kepada Tuhan, dengan mengembalikan apa yang menjadi milik (hak) Tuhan yang dititipkan kepada keluarga kami, yang di dalamnya termasuk juga hak sesama.

Persembahan yang kami berikan tidak besar, namun diberikan dengan tulus hati dan penuh kesadaran. Dan apabila kami belum memberikan janji iman kami, maka ada rasa gelisah yang berkecamuk di hati. Kami tidak mengharapkan imbalan dari apa yang sudah kami berikan, namun yang menjadi doa kami agara seluruh sahabat kami yang merindukan Alkitab dapat memilikinya dengan sukacita.

Rindukah Saudara Menjadi Sahabat Alkitab LAI ?

Wujudkan kerinduan Saudara dengan mengisi Formulir Kesediaan Menjadi Sahabat Alkitab LAI di Kantor LAI, Jl. Salemba Raya 12 Jakarta Pusat.

Dengan menjadi Sahabat Alkitab LAI, saudara akan menerima :

Kartu Sahabat Alkitab (menerima diskon 20% untuk setiap pembelian produk LAI di Toko Buku LAI, Jl. Salemba Raya 12 Jakarta Pusat dan Perwakilan LAI di Indonesia )

Laporan penerimaan sumbangan

Informasi terkini proyek-proyek khusus LAI melalui Buku Proyek LAI

Paket awal tahun ( Kalender Doa, Agenda saku dan Majalah Warta Sumber Hidup)

Tuhan Berkati….

Tidak ada komentar: